Bedah Buku “Konsep Memperdalam Demokrasi”

By:
Categories: Tutorials
No Comments

Program Studi Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang mengadakan bedah buku “Konsep Memperdalam Demokrasi” yang diterbitkan Intrans Publishing. Acara ini diisi langsung oleh penulisnya, In’amul Mushoffa dari lembaga riset dan kajian, Intrans Institute.

Buku ini menjadi salah satu usaha untuk mencari konsep yang ideal bagi demokrasi di Indonesia, khususnya di tingkat lokal. Bukan sebuah rahasia lagi jika demokrasi kita masih berkutat pada elektoral, belum sampai pada demokrasi substansial. Sehingga menjadi sebuah hal yang lumrah jika kita begitu sering mendengar para wakil rakyat ini ketika menjabat tidak lagi menjadi wakil rakyat yang sebenarnya. Kehadiran mereka tidak lagi merepresentasikan rakyat, justru menjadi aktor yang menyengsarakan rakyat yang telah memilih mereka.

Setiap pemilihan kepala daerah (eksekutif) dan wakil rakyat (legislatif) dilaksanakan dengan konsep demokrasi guna mengakomodir hak setiap warga Negara. Cacatnya demokrasi dalam suatu Negara dapat berakibat fatal bagi pemenuhan hak-hak setiap warga Negara. Jatuh bangunnya demokrasi di Indonesia dalam lintasan sejarah memaksa kita untuk terus berikhtiar mencari konsep demokrasi yang ideal untuk diterapkan.

Acara bedah buku ini terlaksana atas kerja sama antara program studi Administrasi Negara dengan Intrans Publishing. Acara ini dilangsungkan bersamaan juga dengan pelantikan pengurus program studi Administrasi Negara Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang.

Your Thoughts

%d bloggers like this: