Peluncuran Buku (Agenda)

 

Sinopsis

Selama ini banyak diantara kita pernah mendengar istilah interaksi simbolik atau interaksionisme simbolik. Istilah ini pertama kali diperkenalkan dalam kontek keilmuan sosiologi. Teori ini merupakan seperangkat premis tentang bagaimana seorang diri individu (self) dan masyarakat (society) didefinisikan melalui interaksi dengan orang lain dimana komunikasi dan partisipasi memegang peranan yang sangat penting. Dalam arti, teori ini mengasumsikan bahwa manusia membentuk makna melalui proses-proses komunikasi. Karena itu, tak heran jika dalam perkembangannya juga sering digunakan oleh para akademisi ilmu-ilmu sosial terutama sosiologi, komunikasi, psikologi, dan pendidikan.

Di bidang sosiologi dan komunikasi mungkin sudah sangat banyak penelitian-penelitian yang sudah dilakukan, namun dalam konteks psikologi dan pendidikan, teori ini masih jarang digunakan. Padahal, teori ini sangat menarik loh! Akan banyak makna-makna baru yang akan didapatkan apabila teori ini diaplikasikan dalam psikologi dan pendidikan.

Buku ini patut dibaca! Kenapa? Karena tidak hanya menyajikan varian teori dan pendekatan yang berkembang tentang interaksi simbolik, tetapi juga ada contoh-contoh aplikatif dalam penelitian-penelitian akademik dan profesional.

Registrasi

 

10 thoughts on “Peluncuran Buku (Agenda)

  1. M. Febri Efendi Reply

    Belajar serta menambah pengetahuan lebih luas yang ada pada buku ini.

  2. Eva Nur Fadillah Reply

    Inggin mendapat wawasan baru yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *