[Berita] Teknik Negosiasi Kekinian Ala Donny Susilo

Setiap hari kita bernegosiasi, negosiasi diperlukan terutama karena adanya perbedaan antara kepentingan kita dan kepentingan orang lain.

Contoh dari perbedaan kepentingan tersebut misalnya, kita ingin membeli dengan harga yang serendah mungkin, sedangkan penjual ingin menjual dengan harga yang setinggi mungkin.

Perbedaan kepentingan lainnya adalah ketika kita ingin mengurus administrasi untuk mengajukan suatu klaim asuransi, dimana kita ingin kecepatan dan kemudahan dalam pengajuannya, namun pihak perusahaan ingin memeriksa sedetail mungkin agar tidak kecolongan.

Jika dipikir-pikir, berapa banyak benturan kepentingan yang terjadi di dalam kehidupan kita sehari-hari? Tentu sangat sering kita mengalaminya, bahkan di dalam rumah tangga sekalipun, kita sering bertengkar dengan sesama anggota keluarga karena channel TV yang ingin ditonton berbeda antara satu orang dengan yang lain.

Kehidupan kita tidak akan pernah lepas dari negosiasi, sehingga kita harus mempelajari salah satu life skill yang sangat penting ini, kata Donny Susilo, MBA sebagai penulis dari buku berjudul Teknik Negosiasi Kekinian dan juga pendiri dari Donny and Partners And Consulting Indonesia.

Baca selengkapnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *